5/06/2013

Cara Mengubah Background Blog Dengan Gambar

Setelah sekian lama akhirnya keinginanku untuk mengubah background blog dengan gambar yang aku inginkan berhasil. Mulanya aku searching digoogle tentang gimana cara ngubahnya tapi yang om google kasih tau ke aku caranya pake HTML, sedangkan menurut aku yang masih level bayi ini pake HTML itu tergolong sulit dikarenakan banyak banget tulisan-tulisan yang aku ga ngerti yang pada akhirnya cuma bikin aku pusing yang  kata orang Sunda mah lieur. Nah, akhirnya aku putusin buat ngulik sendiri dan hasilnya aku bisa juga ngegantinya. B)

Gini nih caranya:

  •  Sign in ke bloger kayak biasanya dengan masukkan email adress dan password punya kalian

  • Setelah masuk ke dashboard → tata letak → desainer template

Desainer template berisi beberapa pilihan seperti template, latar belakang, sesuaikan lebar, tata letak, dan tingkat lanjut.

→ latar belakang → gambar

Gambar berisi beberapa pilihan seperti unggah gambar, abstrak, seni, bisnis, perayaan, hiburan, dan sebagainya. Abstrak, seni, bisnis, perayaan, hiburan, dan sebagainya berisi gambar yang telah disediakan oleh blogger. Apabila kalian ingin mengunggah gambar dari computer, kalian dapat memilih unggah gambar → choose → selesai.

  • Sekarang tinggal atur perataan, deretkan, gulir dengan laman, dan tema warna utama sesuai dengan yang kalian inginkan.

  • jika sudah sesuai dengan yang kalian inginkan jangan lupa untuk menerapkan ke blog dengan mengklik terapkan ke blog.

Nah itu dia caranya. Makasih ya udah mampir di blog aku, kalau bisa sekalian ikutin aku juga ya! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar